Inilah Hal yang Sempat dikhawatirkan Suarez Saat Main Bareng Messi dan Neymar

HPK taruh disini
Striker Barcelona, Luiz Suarez mengaku sempat khawatir saat bermain bersama Lionel Messi dan Neymar di Barcelona beberapa tahun lalu. Dia khawatir tidak akan mendapatkan tempat bermain di tengah dua pemain hebat tersebut.

Suarez meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona pada 2014 silam. Saat itu, Messi dan Neymar sudah bermain bersama selama semusim di Camp Nou.

Suarez mengaku sebagai pemain yang selalu percaya diri. Namun, mau tak mau dia menyadari Messi dan Neymar adalah dua pemain hebat. Dia harus berlatih lebih keras lagi.

Tak hanya itu, Suarez juga mengaku sebagai striker yang egois. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

Adaptasi

Suarez mengaku salah satu kemampuan penting yang wajib dipunyai pemain adalah kemampuan beradaptasi. Saat itu, dia menyadari harus menyesuaikan permainannya untuk bisa berjalan selaras dengan kekuatan Messi dan Neymar.

"Ketika saya datang ke Barcelona, saya mendapati Neymar di satu sisi dan Lionel Messi di sisi lainnya. Dan, saya berpikir, di mana saya akan bermain?" kata Suarez kepada Mirror.

"Di mana saya akan melakukan tugas berlari, melawan para bek, dan mencari ruang terbuka supaya dua pemain terbaik di dunia ini bisa memaksimalkan ruang gerak mereka?"

"Ini adalah soal menyesuaikan diri dengan cerdas," sambungnya.

Egois

Lebih lanjut, Suarez juga bicara soal keegoisannya sebagai striker. Sejak bergabung dengan Barcelona, dia merasa rasa egois itu sedikit berkurang meski tetap ada. Striker memang harus egois.

"Sejujurnya, anda akan kesulitan menemukan penyerang yang tidak egois."

"Kenyataannya adalah kami harus jadi pemain tim. Kami harus mengutamakan kepentingan tim, dan itu berarti ada lebih banyak kebersamaan di atas kepentingan pribadi," tutup dia.


Sumber: bola.net

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==