Ada "Tangan Tuhan" di Balik Hat-trick Sergio Aguero Saat Menjamu Arsenal

HPK taruh disini
Sergio Aguero hanya membutuhkan waktu 46 detik untuk mencatatkan nama di papan skor saat Manchester City menjamu Arsenal dalam pekan ke-25 Premier League, Minggu (3/2/2019) malam WIB.

Pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu, City menang dengan skor 3-1 atas The Gunners. Trigol kemenangan City hadir dari tembakan Aguero pada menit 1', 44', dan 61'. Predikat sebagai pemain terbaik pun menjadi kompensasi paling tepat untuk striker asal Argentina itu.

Tuah dari gol Aguero tak cuma menyoal tripoin The Citizens, tetapi juga perihal namanya yang tertera dalam buku sejarah Premier League. Ya, Aguero tercatat sebagai pemain kedua terbanyak yang mengoleksi hat-trick di Premier League dengan koleksi 10 kali. Aguero cuma kalah dari Alan Shearer yang telah merangkum 11 hat-trick di liga.

Tapi, eks pemain Atletico Madrid itu punya satu label lain, yakni spesialis pencetak gol cepat. Karena pada pekan sebelumnya kala City lawan Newcastle United, pemain 30 tahun itu mencetak gol saat laga berusia 24 detik. Oleh karena itu, Aguero tak menampik bahwa ia tengah bersuka cita. Apalagi, gap City dengan pemuncak tabel, Liverpool, cuma terpaut 2 angka. 

"Mencatatkan 10 hat-trick sangat baik bagiku. Tapi, itu tak lebih penting ketimbang memenangi pertandingan, meski saya selalu senang mencetak gol. Sangat penting pula mencetak gol lebih awal, setelah pada laga sebelumnya saya mencetak gol dalam 25 detik, tetapi kalah," ucap Aguero dilansir Sky Sports.

"Penting bagi saya untuk mencetak gol dan menang, untuk terus bertarung di setiap laga. Sekarang kami harus segera melupakan kemenangan dan mulai memikirkan Everton (lawan selanjutnya). Karena mereka bukan laga yang mudah," lanjutnya.

Namun, ada sedikit noda di balik rekor Aguero. Gol ketiga yang ia cetak ke gawang Arsenal pada menit 61 mengundang sedikit kontroversi. Proses golnya kali ini sedikit aneh karena bola menyentuh tangan Aguero lebih dulu sebelum melewati garis gawang Bernd Leno. Ya, mirip-mirip dengan 'Gol Tangan Tuhan' legendaris Diego Maradona.

Di babak perempat final Piala Dunia 1986 silam, Maradona sukses membantu Argentina menghempaskan Inggris lewat 'Gol Tangan Tuhan'. Hingga akhirnya 'Tim Tango' melaju ke final dan merengkuh trofi juara. Sementara Maradona, diganjar penghargaan sebagai pemain terbaik turnamen yang digelar di Meksiko tersebut. 

"Jujur, saya pikir itu mengenai dada saya. Tapi, setelah melihat tayangan ulang dari televisi itu mungkin handball," ujar Aguero atas golnya tersebut.

Terlepas dari kontroversi yang tercipta, Aguero berhasil mengukuhkan dirinya sebagai pemain paling berkontribusi atas produktivitas City di musim ini lewat torehan 18 gol dan 6 assist di lintas ajang. Well, kontroversi yang justru makin membuktikan bahwa Aguero merupakan titisan Maradona, legenda Argentina yang juga mertuanya itu.

Sumber : KumparanBOLA
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==